DBAsia News | Lazio Telan Kekalahan Ketiga Beruntun, Makin Sulit Kejar Juventus


DBasia.news – Lazio tampaknya harus mengubur harapan untuk mengejar Juventus dalam perburuan gelar Scudetto musim ini setelah mencicipi kekalahan ketiga beruntun dalam pertandingan Serie A Italia.

Setelah mengalahkan AC Milan tiga gol tanpa balas dan tunduk 2-1 di kandang Lecce, kali ini Gli Aquilotti harus mengakui keunggulan Sassuolo 2-1 di Olimpico, Sabtu (11/7). Faktanya, Lazio memimpin lebih dulu.

Tidak hanya masih tujuh poin di belakang Juventus di puncak klasemen, posisi runner-up yang ditempati oleh Lazio juga rentan diguncang oleh Atalanta (dua poin di belakang Lazio) dan Inter Milan (3 poin).

Juventus dan Atalanta akan saling berhadapan di Stadion Allianz pada Minggu pagi, sementara Inter menjamu Torino di Giuseppe Meazza pada Selasa (14/7) pagi.

Pertandingan ini berlangsung seru dan banyak saling bertukar serangan antara kedua kubu sepanjang pertarungan.

Lazio mengancam pertama melalui peluang emas Ciro Immobile di menit keempat, tetapi hanya lima menit kemudian gawang tuan rumah digetarkan oleh pemain berbakat Sassuolo yang berusia 20 tahun, Giacomo Raspadori.

Kera untuk Sassuolo, solusi dingin untuk mengalahkan Thomas Strakosha gagal mencetak gol setelah VAR memutuskan dia terjebak off-side.

Kebuntuan terpecahkan di menit ke-33. Manuel Lazzari menunjukkan penetrasi khusus di sepanjang sayap kanan sebelum melewati Luis Alberto. Terlindung oleh keberuntungan, mantan pemain Liverpool itu berhasil mencetak gol pembuka dengan tendangan yang melambung dari kaki pemain tengah Sassuolo, Manuel Locatelli.

Tertinggal hingga turun minum, Sassuolo kemudian bangkit di babak kedua.

Menyentuh menit ke-52, Raspadori akhirnya secara legal mencetak gol pertamanya di Serie A setelah berselingkuh dengan umpan Francesco Caputo. Nama Raspadori dicatat dalam buku-buku sejarah sebagai pemain Sassuolo pertama yang mencetak gol dalam penampilan pertamanya yang dimulai di Serie A.

Gol penyamaan ini membuat semangat Sassuolo semakin bergairah. Mereka semakin proaktif mencari gol kemenangan.

Secara dramatis, tim tamu berhasil membalikkan keadaan untuk mengamankan tiga poin selama cedera. Berawal dari situasi sepak pojok, Gian Marco Ferrari melanjutkan bola yang akhirnya ditanduk oleh Caputo.

Sassuolo sekarang berada di peringkat kedelapan sebagai kemenangan ini, terpaut tiga poin dari Milan tingkat di atas.

You may also like

More From: DBASIA

DON'T MISS

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format